Jumat, 16 September 2011

The Legend of Gumiho

Ketika pertama kali mendengar bahwa Indosiar hendak menayangkan Korean Drama 'My Girlfriend is a Gumiho', wow..! Itulah hal pertama yang aku ucapkan, that's nice..menyenangkan sekali dan pasti akan aku tunggu sekali. Jadi ingat, beberapa waktu lalu pernah baca sinopsisnya dan wow! lagi, aku ternyata sangat suka dengan jalan ceritanya (as usual). Dan akhirnya jadilah sinopsis pendek tentang drama tersebut.

Tapi seperti biasa juga, rasanya nggak pas kalau nggak mencoba mencari tahu tentang apa sih Gumiho itu? Ternyata dugaanku benar Gumiho sendiri adalah sebuah folktale atau cerita rakyat yang berkembang di negara Korea dan Jepang (seperti yang aku baca di wikipedia.org). Kumiko atau Gumiho sendiri adalah sebutan dari rubah berekor sembilan, dan konon kabarnya bahwa mahluk ini bisa berubah menjadi wanita yang cantik. Dalam beberapa legenda, gumiho ini digambarkan sebagai sosok jahat yang suka mencuri dan memakan anak-anak bayi dan sebagian menggambarkan sosok yang naif dan lugu. Tapi dalam 'My Girlfriend is a Gumiho' dia digambarkan sebagai sosok yang kocak.
Dan itulah sebagian legenda yang ada di negara ginseng sana tentang Gumiho sendiri, dan memang sineas Korea sangatlah handal meramu sebuah legenda menjadi sebuah cerita yang indah.
Semoga saja janji Indosiar segera ditepati, so..kita bisa menyaksikan kecantikan Shin Min Ah di layar kaca.


Reen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar