Jumat, 16 September 2011

MY GIRLFRIEND IS A GUMIHO

Cast:
Lee Seung Ki as Cha Dae Woong
Shin Min Ah   as Gumiho
No Min Woo  as Park Dong Joo
Park Soo Jin  as Eun Hye In 

Cha Dae Wong, seorang mahasiswa cucu dari pengusaha kaya raya yang sangat manja dan kekanak-kanakkan, cita-citanya adalah menjadi seorang aktor laga yang terkenal. Namun sifat suka menyombongkan dan memanfaatkan kekayaan kakeknya ternyata tidak membuat kakeknya bangga padanya. Suatu hari ketika dia mengendarai motornya yang dia beli dari uang kakeknya, ia malah dilaporkan sendiri oleh kakeknya bahwa dia telah mencuri motor darinya.
Akhirnya Dae Woong pun harus berurusan dengan polisi. Berkat campur tangan bibinya, akhirnya sang kakek bersedia untuk melepaskan Dae Woong dari ancaman penjara.
Di tengah kepulangan mereka ke rumah, karena ketakutannya akan dihukum oleh sang kakek, Dae Woong pun melarikan diri dari tempat peristirahatan kakeknya.


Sampailah ia di sebuah kuil dimana ada sebuah legenda tentang Rubah Berekor Sembilan yang menjelma menjadi wanita cantik pada jaman dulu.
Di sisi lain, sebelum Dae Woong sampai di kuil tersebut, penjaga kuil menceritakan kisah Serigala Berekor Sembilan atau Gumiho tersebut kepada para pengunjung.

Gumiho yang sangat cantik ingin sekali menikah pada jaman dahulu, ketika ia telah bertemu seorang laki-laki yang ingin ia nikahi, penduduk desa yang tidak menyukainya menfitnah bahwa Gumiho adalah siluman yang selalu mencuri dan memakan bayi-bayi mereka, akibat fitnah tersebut akhirnya ia harus dikurung di dalam lukisan hingga ada seseorang yang berhasil membebaskannya suatu saat kelak.
Beberapa ratus tahun kemudian, Dae Woong yang sedang mencari sinyal untuk menghubungi teman-temannya tanpa sadar mendengar seseorang untuk mengikuti sebuah suara di dalam ponselnya. Tanpa sadar Dae Woong mengikuti suara tersebut, hingga sampailah ia pada sebuah lukisan. Suara tersebut akhirnya menyuruh Dae Woong untuk menggambar sembilan buah ekor pada dirinya.

Akhirnya perlahan-lahan wanita itu keluar dari lukisan tersebut. Dae Woo begitu kagetnya ketika tiba-tiba ada seorang gadis yang terus mengikutinya,akhirnya ia pun jatuh tersandung ketika ia lari menghindari Gumiho. Melihat Dae Woong tak bergerak, Gumiho pun akhirnya memberikan sumber kehidupannya yang disebut manik-manik serigala. 

Begitu Dae Woong tersadar, akhirnya ia malah lari meninggalkan gadis tersebut yang ketakutan oleh seekor babi. Namun rasa ibanya membuat ia akhirnya kembali dan menolong gadis tersebut.

Setelah Gumiho dengan tanpa lelah terus mengikuti Dae Woong, akhirnya Dae Woong pun menyerah. Ia pun mengijinkan Gumiho untuk tinggal bersamanya, apalagi setelah Dae Woong tahu bahwa di dalam tubuhnya ada sumber kehidupan Gumiho yang membuat ia tidak terlihat sakit kendati sebenarnya kondisi tubuhnya tidak terlalu baik setelah ia jatuh. 
Seperti biasa di dalam cerita drama-drama Korea, setiap kali ada tokoh laki-laki dan perempuan, pasti ada tokoh pendamping sebagai rival tokoh utama prianya. Begitu juga dalam cerita ini. Ternyata ada gadis yang sudah Dae Woong suka sejak lama, dan gaadis itupun menyukai Dae Woong, selain ia menyukai kekayaannya, namanya adalah Hye In. Ia selalu merasa tersaingi oleh Gumiho dan berusaha membuka rahasia Gumiho yang misterius agar kakek Dae Woong mau memisahkan mereka.

Kembali lagi, akibat suatu keslah pahaman, akhirnya kakek Dae Woong malah mengira bahwa Gumiho adalah pacar Dae Woong yang sedang hamil. Dibalik kemarahannya, ia ternyata malah senang karena akhirnya Dae Woong mau bertanggung jawab akan sesuatu, dan akhirnyapun ia merestui keduanya, bahkan ia sangat menyayangi Gumiho. 
Gumiho langsung jatuh cinta begitu pertama kali Dae Woong menolongnya, tapi tidak dengan Dae Woong, ia masih merasa bahwa Gumiho tidaklah setara dengan dirinya, apalagi latar belakang Gumiho yang terlempar dari masa lalu sehingga ia sangat lugu dan aneh di masa kini, hal inilah yang tidak disukai oleh Dae Woong.

Namun keluguan Gumiho inilah yang mewarnai cerita ini, dia terlihat sangat lucu dan kocak dengan gayanya tersebut. Ia tidak tahu tentang ponsel dan terkaget-kaget ketika ada suara dari sebuah benda mati, kemudian ketika ia ingin terlihat cantik di depan Dae Woong dengan mengeriting seluruh rambutnya atas saran dari bibi penjual ayam,yang malah membuat dia terlihat aneh, dan banyak kekocakkan-kekocakkan dia yang lainnya. 
Hingga akhirnya muncul laki-laki dari masa lalu Gumiho yang bernama atau yang dipanggil Gumiho dengan sebutan guru Dong Joo. 


Laki-laki inilah yang ternyata mengetahui segala hal tentang Gumiho. Bahkan ketika Gumiho ingin bertransformasi untuk menjadi seorang manusia demi Dae Woong.
Dong Joo akhirnya memberi tahu bahwa Gumiho bisa menjadi manusia ketika kesembilan akornya telah hilang dari dirinya dan ia pun membanti Gumiho untuk mewujudkan keinginannya.
Perlahan-lahan transformasi itu pun terjadi, namun ketika satu persatu ekor Gumiho menghilang, ia merasakan kesakitan yang luar biasa yang tidak pernah ia ceritakan pada Dae Woong. Ia ingin memberikan kejutan pada Dae Woong ketika ia telah menjadi manusia kelak.


Ketika mengetahui ada laki-laki lain dari masa lalu Gumiho barulah Dae Woong tersadar bahwa ia ternyata sangat mencintai Gumiho.

Namun ketika cinta mereka mulai indah, Dong Joo memberitahu Dae Woong bahwa pengorbanan Miho sudh terlalu banyak. Pada hari ke seratus ketika ekornya menghilang, maka saat itu adalah saat kematian Miho, dan hanya Dong Joo-lah yang bisa menyelamatkan Miho, sementara jalan satu-satunya agar Miho tetap hidup adalah berpisah dengan Dae Woong.


Awalnya Dae Woong menyerah, demi keselamatan Miho akhirnya ia meminta perpisahan dengan Gumiho, namun ia tak bisa. Ketika Gumiho akhirnya hendak melangsungkan pernikahan dengan Dong Joo, ia pun membawa lari Gumiho. Begitu pula dengan Gumiho, ia rela untuk menanggung resiko apapun asal bisa bersama dengan Dae Woong.

Hingga akhir tenggat waktu yang sudah ditentukan, dalam perpisahan yang indah, akhirnya Gumiho pun menghilang.


Namun seperti biasa pada drama-drama Korea yang ber- happy ending. Beberapa tahun kemudian tiba-tibaa Gumiho muncul dihadapan Dae Woong dan membuatnya tak percaya, namun akhirnya mereka tetap berakhir dengan bahagia dengan bertemunya mereka kembali.:-)


Adapted from: http://meylaniaryanti.wordpress.com/

Reen 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar